Advertisement

Soto memang menjadi kuliner Indonesia yang mempunyai keragaman citarasa yang kaya. Banyak daerah memiliki soto khasnya masing masing dengan cita rasa yang berbeda. Di Jawa Timur misalnya, Soto Lamongan menjadi salah satu jawara yang merambah ke banyak kota di Indonesia. Di Surabaya contohnya, memiliki Soto Lamongan yang kondang, yakni Soto Lamongan “Cak Har”. Di Soto Lamongan Cak Har ini hanya menyediakan menu soto ayam, namun di sini Anda bisa request sesuai permintaan mau menggunakan bagian dada ayam, paha, kulit, jeroan atau bahkan brutu.

Selain itu Anda juga bisa pesan menu tambahan, seperti misalnya ceker ayam, kulit, dan juga balungan alias tulang belulang. Berbeda dengan soto lamongan lain pada umunya, Soto Ayam Lamongan Cak Har ini menggunakan santan yang membuat kuahnya lebih kental dan tentunya lebih gurih. Untuk taburan bubuk koyanya yang memperkaya rasa, tidak hanya berlimpah, namun Anda bisa menaburkan sesuka hati sesuai selera karena tersedia secara bebas di meja tempat Anda makan. Untuk masalah harga, karena satu porsi Soto Ayam Lamongan di Warung Cak Har ini hanya dibandrol dengan harga Rp. 13.000 saja.

Karena citarasanya yang lezat dan harganya yang sangat terjangkau, tak heran jika setiap harinnya warung ini tidak pernah sepi sepinya dari pembeli. Bagaimana penasaran ingin mencoba, silahkan Anda datang saja langsung ke Soto Lamongan Cak Har yang berlokasi di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno (MER II) – Surabaya.

Advertisement