Advertisement

Citra Raya merupakan proyek pertama dan terbesar yang dikembangkan oleh Perusahaan properti ternama Ciputra Group. Proyek ini adalah sebuah proyek pembangunan kota mandiri yang terletak di Surabaya Barat dan terdiri dari perumahan, daerah komersial dan rekreasi. Perusahaan Ciputra Group memiliki lisensi untuk mengembangkan 1.126 hektar untuk seluruh daerah. Proyek ini diluncurkan pada bulan April 1993, sedangkan kegiatan konstruksi dimulai pada Juni 1993.

Pada bulan Juni 2003, dimana terinspirasi oleh Singapura, CitraRaya adalah sebuah bentuk tiruan sebagai “Singapura-nya Surabaya“. Hal ini difokuskan pada “kota yang bersih, hijau dan modern”. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mewujudkan proyek ini, dimulai dengan membawa ikon Negeri Singapura ke kota Surabaya, menambahkan tanaman hijau, meningkatkan kualitas infrastruktur, dan juga manajemen kota. Proyek ini memiliki beragam fasilitas yang cukup lengkap, yakni seperti 27 hole dalam lapangan golf dan klub keluarga, Surabaya International School, Sekolah Ciputra, Gymnasium, pusat komersial, pasar, rumah ibadah, Universitas Ciputra dan Waterpark.

Karena pembangunan skala sangat besar, CitraRaya telah memilih konsumen kelas menengah dan kelas atas sebagai target pasarnya. Produk yang ditawarkan bervariasi dari rumah dengan ukuran bangunan / tanah seluas 77/135 meter persegi sampai 368/450 meter persegi, untuk petak ukuran yang besar dikhusukan untuk pelanggan kelas atas. Bagaimana penasaran ingin melihat dan berfoto dengan Merlion ala Surabaya, silahkan saja Anda datang ke Surabaya Citra Raya Real Estate yang berlokasi di Jalan Bukit Indah Lontar, Surabaya.

Advertisement