Advertisement

Taman Flora merupakan salah satu taman kota yang terdapat di Surabaya. Taman Flora memiliki luas lahan 2,4 hektare yang terletak di bekas Kebun Bibit, Bratang Surabaya dan kini kian bertambah nilainya. Selain rindang oleh ratusan jenis pohon dan tanaman, taman ini juga disebut Techno Park karena dilengkapi dengan fasilitas teknologi internet. Taman Flora seluas 33.810 meter persegi ini dihiasi dengan berbagai tanaman, seperti beragam jenis tanaman teh, kana, beragam jenis tanaman umbi-umbian, erva merah, pandanus, spider lili, zig-zag, gandarusa, dan adam eva.

Setelah diresmikan pada bulan Agustus 2007 lalu, area Taman Flora Surabaya ini dilengkapi dengan sebuah ruangan yang berukuran sekita 5×10 meter persegi. Ruangan ini digunakan untuk pembelajaran IT dengan 6 line jaringan komputer yang tersambung dengan internet. Disini dilengkapi software berbagai games interaktif untuk sosialisasi tentang lingkungan dan masalah sampah. Techno Park ini bersifat interaktif, yang dapat dimanfaatkan oleh anak-anak sekolah untuk praktek atau membentuk komunitas IT.

Bagaimana penasaran ingin menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga dengan biaya yang murah dan sekaligus bisa menambah ilmu pengetahuan, silahkan saja Anda datang langsung ke Taman Flora Surabaya yang berlokasi di Jalan Manyar, Surabaya (sekitar 200 meter dari  Terminal Bratang).

Advertisement