Advertisement

Surabaya memang tak salah jika mendapat julukan kota seribu taman. Hal ini dikarenakan terdapat beragam taman kota yang sengaja di bangun sebagai fasilitas umum setiap orang yang ingin bersantai sembari menikmati suasana kota Surabaya. Fungsi taman kota Surabaya sebagai tempat olahraga, rekreasi warga kota, hang out, dan menghirup udara segar jauh dari polusi, kini semakin banyak alternatif. Salah satunya bahkan, Surabaya telah memiliki Taman Lanjut Usia atau Taman Lansia.

Area yang dimanfaatkan sebagai taman alternatif untuk para lanjut usia itu berlokasi di Jalan Kalimantan, Surabaya. Area seluas kira-kira 2000 meter persegi ini di olah dan di tata menjadi taman yang cantik sekaligus segar, beragam tanaman dan bunga cantik menghiasi. Di sela warna warni Tanama Lansia Surabaya ini tersedia pula track yang khusus yang di buat untuk kenyaman kusi roda para lansia. ada pula tempat duduk untuk penghantar saat menemani para lansia menikmati suasana kota di pagi atau sore hari.

Kesejukan suasana di taman ini kian segar oleh keberadaan air mancur di tengah taman. Kesegaran itu tentu bisa memecah kepekatan polusi udara dari kendaraan bermotor yang cukup padat berlalu lalang di jalan raya. Taman Lansia, eks-SPBU kalimantan berhias puluhan jenis bunga dan tanaman berwarna-warni, seperti, pandanus, teh-tehan, zisigium, erva merah, telo-teloan, rumput gajah, rumput jepang, andong merah, pandanwangi, cendrawasih, pakis boston, keindahan tanaman berbaur dengan air yang segar dan air mancur.

Advertisement