Advertisement

Taman Rekreasi Sengkaling, dahulu Objek Wisata ini pertama kali dibangun tahun 1950 oleh warga negara Belanda bernama Mr. Coolman, namun sejak 1975 pengelolaan taman rekreasi ini diambil alih oleh PT. Taman Bentoel (anak perusahaan rokok Bentoel Group). Taman Rekreasi Sengkaling adalah salah satu Objek Wisata yang sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan Anda bersama keluarga dan Orang-orang terdekat. Letaknya yang strategis dan mudah dijangkau membuat taman rekreasi ini selalu ramai pengunjung apalagi saat akhir pekan atau libur sekolah. Taman rekreasi Sengkaling terletak di Jalan Raya Mulyoagung No. 188 , Kecamatan Dau , Kabupaten Malang. Sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Malang, sehingga sangat mudah sekali menuju ke lokasi wisata ini baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

taman rekreasi sengkaling

Wahana permainan di Sengkaling di dominasi oleh wahana permainan air berupa kolam renang dan telaga buatan. Jadi sangat cocok bagi anak-anak yang cenderung suka bermain air. Tapi bagi Anda yang sedang tidak ingin bermain basah-basahan tenang saja, Taman Rekreasi Sengkaling juga menyediakan berbagai wahana bermain lainnya, berikut ini adalah daftar Wahana yang ada pada Taman Rekreasi Sengkaling, diantaranya :

Bumper Boat Flying Fox Marry Go Round
Kolam Kapal Misteri Wahana Ikan Kiddy Car
Kolam Pesona Primitif Kapal Misteri Kiddy Plane
Kolam Pesona Tirta Alam Kiddy Ride Trampolin
Kolam Pesona Tirta Sari Bioskop 4 Dimensi Kincir Angin
Perahu Motor Don-Don Car Mini Trail
Kolam Cumi-cumi ATV Goa Salju
Sepeda Air Kiddy Train Istana Dimensi
Go Kart Bom Bom Car Taman Satwa

Selain wahana permainan yang sudah disebutkan diatas, di Sengkaling juga terdapat beberapa fasilitas pendukung seperti :

  • Bougenville Room (hall yang berkapasitas 700 orang yang bisa disewa untuk kegiatan pernikahan, ulang tahun, dll)
  • Sarana kebugaran (berupa ruang fitness)
  • Palm Resto
  • Halaman parkir yang luas

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi sengkaling :

1. Tiket Masuk Biasa Rp. 15.000,- /orang

(belum termasuk harga tiket masuk untuk masing-masing wahana yang harga tiketnya bervariasi tiap-tiap wahana)

2. Tiket Masuk Terusan Phinisi Rp. 30.000,- /orang dewasa

(Dengan tiket ini, pengunjung sudah bisa menikmati beberapa wahana seperti kapal misteri, sepeda air, dunia ikan, kincir angin, Pesona Primitif, bom-bom car, Volcano Adventure, Expression Zone, perahu motor, Goa Salju, dan Merry Go Round)

3. Tiket Masuk Terusan Kano Rp. 25.000,- /anak

(Paket ini meliputi wahana kolam Pesona Primitif, bom-bom car, perahu motor, kincir angin, merry go round, kiddy train, kiddy car dan kiddy plane)

Advertisement