Advertisement

Taman Rekreasi Songgoriti merupakan salah satu objek wisata yang berada di Kota Wisata Batu yang wajib untuk Anda kunjungi ketika sedang berlibur di kawasan Batu, Malang. Lokasinya yang strategis membuat Taman Rekreasi Songgoriti tetap menjadi jujukan utama para wisatawan yang sedang berada di Kota Batu, meskipun sudah banyak berdiri objek wisata modern lainnya yang terdapat di Kota Wisata Batu. Kawasan Wisata Songgoriti sendiri terletak di kaki Gunung Banyak yang berlokasi di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. Di Kawasan Wisata Songgoriti ini, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas objek wisata yang siap memanjakan Anda selama berlibur disini.

Berbagai objek wisata yang ada diantaranya seperti kolam renang, pemandian air panas serta Pasar Wisata Songgoriti yang menyajikan berbagai souvenir serta jajanan khas Kota Wisata Batu. Bukan Hanya itu saja Tamana Rekreasi Songgoriti juga menyajikan objek wisata bersejarah yakni Candi Songgoriti. Candi tersebut merupakan peninggalan Kerajaan Majapahit. Selain itu masih ada lagi objek wisata lainnya yang bernama Tirta Nirwana Songgoriti yang menghadirkan berbagai fasilitas permainan seperti outbound, kolam renang, sepeda air dan taman bermain untuk anak anak.

Selain menghadirkan tempat wisata keluarga, Kawasan Wisata Songgoriti juga menawarkan wisata paralayang / paragliding yang berlokasi di puncak Gunung Banyak. Hanya dengan membayar biaya sekitar Rp. 350.000, Anda sudah dapat terbang dengan didampingi 1 orang pemandu profesional untuk menikmati seluruh keindahan Kota Wisata Batu dari atas ketinggian dan siap meninggalkan kesan yang luar biasa di kehidupan Anda. Untuk masalah penginapan Anda tidak perlu khawatir karena di daerah Songgoriti banyak terdapat penginapan seperti Villa, Hotel hingga Rumah Sewa yang dikenakan biaya permalamnya sekitar Rp. 100.000 hingga Rp. 500.000.

Advertisement