Taman Rekreasi Tlogomas, kedengarannya pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda, terutama bagi yang bertempat tinggal di wilayah kota Malang dan sekitarnya, pasalnya Objek Wisata ini marupakan merupakan taman rekreasi tertua di Malang yang terletak di Jalan Baiduri Pandan , Tlogomas, Lowokwaru – Malang. Pertama memasuki kawasan ini yang terlihat adalah suasana asri karena terdapat banyak pohon yang rindang. Taman Rekreasi Tlogomas yang berada dekat dengan pusat Kota Malang ini pernah mengalami masa kejayaan pada awal era tahun 90-an, namun karena kurangnya promosi dan inovasi dari pengelola taman wisata menjadikan Taman Rekreasi Tlogomas ini banyaknya ditinggalkan pengunjungnya, bahkan sebagian wahananya terkesan kurang dirawat, sehingga jarang pengunjung luar kota menengok lokasi wisata ini. Ditambah lagi sekarang ini makin banyak tempat rekreasi baru yang menawarkan permainan yang lebih beragam dan tidak sedikit dari mereka yang melakukan promosi lewat media online maupun offline.

taman rekreasi tlogomas

Dengan memadukan konsep wisata, pendidikan, budaya, olah-raga dan kuliner membuat Taman Rekreasi Tlogomas ini menjadi tempat wisata yang menarik untuk akhir pekan Anda bersama keluarga.Taman Wisata Tlogomas juga memiliki beragam fasilitas yang siap memanjakan Anda ketika berkunjung kesana antara lain seperti kolam renang, taman bermain dan belajar, kolam ikan, extreme water, layanan transportasi, fitness & aerobic, transport service, kuliner & souvenir center, futsal in door, family guest house dan masih banyak layanan lainnya yang siap memanjakan Anda selama berada di area Taman Rekreasi Tlogomas.

Pertama kali masuk Taman Rekreasi Tlogomas Anda akan disuguhi berbagai macam miniatur seperti miniatur tujuh keajaiban dunia, replika candi-candi di Indonesia, patung beberapa tokoh kartun seperti Putri Salju, Batman and Robin, serta beberapa miniatur binatang prasejarah. Bagi Anda yang doyan berfoto, terdapat air terjun yang bagus sebagai objek foto. Air terjun ini mengalir langsung ke Sungai Brantas yang terletak berbatasan dengan Taman Rekreasi Tlogomas. Tlogomas buka setiap hari mulai pukul 06.00 sampai dengan 17.00 WIB. Harga Tiket masuk yang dijual pun terbilang cukup murah, dengan hanya membayar Rp. 12.000,- / orang kita sudah dapat menikmati berbagai wahana dan fasilitas seperti yang telah disebutkan di atas.