Advertisement

Taman Wisata Bendungan Selorejo merupakan taman wisata yang menyuguhkan keindahan pemandangan alam. Taman wisata yang merupakan salah satu bendungan di Jawa Timur ini dikelola oleh PT. Jasa Tirta I. Objek Wisata Bendungan Selorejo ini sendiri berlokasi di Desa Selorejo – Kecamatan Ngantang, berjarak sekitar ± 48 km dari Kota Malang. Jalur menuju Taman Wisata Selorejo bisa di tempuh dari Kota Malang – Batu – Pujon – Desa Selorejo, Ngantang ( Melewati jalan raya Malang – Jombang/Kediri ). Waduk yang sudah lama dikelola sebagai objek wisata ini menjadi daya tarik wisatawan yang kuat, dengan udara yang sejuk yakni bersuhu ± 22º Celcius dan pemandangan yang sangat menawan membuat objek wisata Alam ini menjadi salah satu tempat wisata favorit masyarakat Malang Raya dan sekitarnya.

Taman Wisata Bendungan Selorejo memiliki udara yang sejuk yang sangat jarang kita jumpai di kota-kota besar. Hal ini dikarenakan Waduk Selorejo ini dikelilingi banyak Gunung mulai dari Gunung Kawi, Gunung Anjasmoro dan Gunung Kelud yang membuat tempat wisata ini semakin unggul dari wisata lainnya yang pernah Anda kenal. Di Objek Wisata Bendungan Selorejo ini, Anda dapat menikmati beberapa fasilitas yang memang disediakan untuk melengkapi kebutuhan Anda selama berlibur disana. Mulai dari cotage, penginapan yang terletak di tengah kawasan di tepi danau yang asri,  gedung pertemuan yang berkapasita 500 orang, tempat makan, pusat cinderamata, play ground untuk bermain anak-anak, area memancing yang para wisatawannya dapat mencoba sendiri memasak ikan segar hasil tangkapan mereka, hingga persewaan perahu ataupun speed boat untuk mengelilingi bendungan sambil menikmati panorama keindahan alam pegunungan. Selain itu di taman wisata ini juga tersedia sarana olahraga yang memadai, mulai dari kolam renang ukuran Internasional, kolam renang anak, lapangan tenis, lapangan volly, lapangan bulutangkis, arena outbond untuk anak dan dewasa, lapangan golf hingga sarana untuk olahraga dayung.

Dengan biaya tiket masuk wisata sekitar Rp.10.000,- Anda sudah bisa menikmati keindahan panorama Taman Wisata Bendungan Selorejo. Setelah puas menikmati keasrian alam di objek wisata ini, Anda bisa menemukan kebun jambu yang berlokasi tidak jauh dari objek Wisata Waduk Selorejo. Dengan hanya membayar Rp.1000,-/orang, Anda sudah dapat menikmati buah jambu sepuasnya yang jarang Anda temukan ditempat lain.

Advertisement