Advertisement

Menyusuri tempat-tempat tersembunyi yang cantik membutuhkan kesabaran dan tantangan tersendiri. Pertama kali Anda mendengar nama Taman Nasional Meru Betiri pasti masih terdengar agak asing.  Dibandingkan dengan Taman Nasional yang lain (Baluran dan Alas Purwo) yang berada di Banyuwangi – Jawa Timur, TNMB memiliki lahan yang paling luas karena terletak di 2 wilayah, kabupaten Jember dan Banyuwangi. Teluk Damai merupakan satu dari sekian objek wisata alam yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur.

Teluk Damai sendiri masih terletak dalam satu kawasan dengan Teluk Hijau yang merada dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Untuk bisa mencapai ke Teluk Damai Banyuwangi Anda harus menuruni bukit terlebih dahulu. Dinamakan Teluk Damai karena memang pantai tersebut benar-benar terlihat begitu tenang, damai, tak ada riak gelombang sedikitpun sangat berbeda dengan ciri khas pantai selatan yang berombak besar (kawasan pantai TNMB termasuk ke dalam jajaran pantai selatan).

Bagaimana penasaran ingin menikmati keindahan wisata alam di Banyuwangi, silahkan saja Anda datang langsung ke Teluk Damai yang berlokasi di Kabupaten Banyuwangi bagian selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Desa Sarongan.

Advertisement