Advertisement

Teluk hijau, begitu kita mendengar seseorang mengucapkan kata ini akan langsung terbayang dibenak kita, Pantai yang masih asri dan alami. Berlokasi di  Kabupaten Banyuwangi bagian Selatan, tepatnya di Kecamatan Pesanggaran di antara Pantai Rajagwesi dan Pantai Sukamade, Anda akan menemukan keindahan pantai yang benar-benar natural, Teluk Hijau (Green Bay). Di sinilah Anda akan melihat eksotisme tersendiri dari wisata alam yang satu ini. Disebut Teluk Hijau karena memang Anda akan dimanjakan dengan teluk yang memang akan tampak berwarna kehijauan, dengan pasir putih yang alami dan air terjun setinggi 8 meter. Teluk Ijo, demikian penduduk sekitar menyebut merupakan sebuah teluk yang memiliki semua keindahan alami yang selalu menenangkan bagi setiap pengunjungnya yang datang.

Dikelilingi hutan alami yang asri, kicauan burung yang bernyanyi berpadu dengan hembusan angin dan suara deburan ombak diantara bebatuan seakan seperti orchestra alam tersendiri yang akan menenangkan jiwa dan pikiran Anda, dari penatnya rutinitas sehari-hari. Di Teluk Hijau Banyuwangi ini Anda bukan hanya disuguhi panorama laut, tetapi di lokasi ini Anda juga dimanjakan oleh air terjun yang mengalirkan air segar, selain itu karena kawasan ini masih dalam satu kawasan dengan kawasan Taman Nasional Meru Betiri, maka tidak heran bila di sini akan Anda jumpai berbagai macam binatang seperti monyet. Dan sekedar perhatian juga sebaiknya hati-hati dengan barang bawaan kita, sebab tak jarang pula binatang ini doyan dan jahil membawa kabur barang Anda.

Jika Anda ingin menuju Kawasan Wisata Teluk Hijau, Anda cukup mengikuti penunjuk jalan menuju Pantai Sukamade atau Pantai Rajagwesi. Letak Teluk Hijau (Green Bay Banyuwangi) tak terlalu jauh dari pemukiman penduduk yang paling akhir di daerah Rajegwesi, jadi jika Anda membawa kendaraan pribadi lebih baik kendaraan tersebut Anda titipkan ke kawasan penduduk sekitar. Lalu, perjalanan Anda lanjutkan dengan berjalan kaki.

Namun, jika Anda ingin lewat jalur laut, maka dari tempat pintu masuk Teluk Hijau Anda hanya perlu menyewa perahu dari Pantai Rajagwesi dan akan langsung menuju Teluk Hijau dengan biaya sekitar Rp. 200.000 (biaya pergi dan pulang) . Hal terpenting yang perlu Anda ingat, jangan  lupa membawa kamera atau alat dokumentasi yang lain sebab,  sangat disayangkan jika Anda kehilangan momen indah dengan semua keindahan Teluk  Hijau (Green Bay) yang eksostis.

Advertisement