Advertisement

Kota Malang masih menyisakan pesona dari masa kolonial Belanda. Bicara soal Malang Tempoe Doeloe, tidak bisa lepas dari toko legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1930-an. Dimana pada saat itu masih dalam masa penjajahan Belanda. Cerminan tuanya usia Toko Oen ini nampak sekali pada desain arsitektur bangunannya yang khas Belanda serta pajangan foto hitam putih suasana Kota Malang di masa lampau. Tatanan Ruangannya pun tidak pernah berubah dari semenjak toko ini berdiri, furnitur seperti kursi rotan rendah yang ditata mengelilingi meja bundar, jendela-jendela besar juga nampak sangat khas tempoe doeloe. Toko yang terletak di dekat Alun Alun Kota Malang (Disamping Gramedia Malang) ini juga sering menjadi tempat favorit bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara untuk bersantai dan menikmati nuansa tempo dulu Kota Malang. Anda juga patut datang ke tempat ini untuk menikmati makanan dan sejarahnya.

Sejak dulu, Toko Oen ini sudah dikenal dengan ice creamnya. Karena keasliannya yang dibuat sendiri, tanpa bahan pengawet buatan dan cara membuatnya pun masih manual. Varian rasa es krim seperti Tutti Fruity Cassata yang terbuat dari buah-buahan, kemudian Sparkling Delight yakni es krim buah cocktail yang disajikan dengan kembang api menyala, lalu Morkus yakni es krim dengan cita rasa kopi, dan masih banyak lagi lainnya. Semua varian es krim tersebut bisa Anda nikmati dengan membayar mulai dari Rp. 10.000,- per porsinya.

Desain ruangan dan perabotan Toko Oen juga masih membawa hawa jaman kolonial Belanda dulu yang terkesan begitu kuat kepada setiap para pengunjung yang datang kesana. Selain arsitektur bangunannya yang masih terjaga, berbagai menu hidangan dan jajanan lama khas Toko Oen juga tetap dipertahankan hingga saat ini. Berbagai menu istimewa dapat Anda temukan di Toko Oen Kota Malang ini antara lain aneka macam kue (sus, lumpia, lemper, risoles, dsb), es krim (Tutti Fruity Cassata, Sparkling Delight, Morkus, dsb), steak lidah, nasi goreng, sandwich, chicken salad, sop buntut, cake & tart dan aneka menu lainnya. Toko Oen Malang buka setiap harinya mulai pukul 8 pagi sampai dengan  21.30 malam.

Advertisement