Advertisement

Wisata Kuliner Pringwulung adalah sebuah kompleks yang terletak sedikit “menyingkir” dari pusat Kota Yogyakarta, yang menawarkan berbagai macam kuliner. Lokasi kompleks wisata kuliner tersebut yaitu di Jalan.Manggis, Pringwulung – Sleman (Lembah Pringwulung depan Rusunawa Dabag) Yogyakarta. Mulai dari warung susu hingga makanan berat seperti Steak, semua bias didapat disitu. Namun ada satu tempat yang sangat menarik dan wajib untuk dikunjungi, yaitu Valley Bambu. Valley Bambu merupakan sebuah rumah makan dengan konsep yang cukup unik. Mulai dari ketika masuk kedalam “kompleks” restaurant, sekilas anda akan teringat dengan rumah makan kuring-kuring khas Sunda yang dipenuhi dengan bambu-bambu dan lesehan.

Uniknya lagi, Valley Bambu memiliki “danau kecil” yang membelah restaurant ini, sehingga anda bisa memilih untuk bersantap di meja makan, lesehan di pinggir sungai kecil, atau di meja yang berada di jembatan di atas danau kecil tersebut. Untuk makanan sendiri, Valley Bambu menyediakan Main Course seperti Pasta, aneka hidangan berbahan daging ayam, sapi, dan beragam masakan olahan nasi. Kemudian ada pula kudapan ringan seperti Banana Split dan Bread Split untuk Ice Cream, lalu Fried Calamary, dan aneka snack & dessert lainnya. Sedangkan untuk minuman, variasinya cukup beragam, mulai dari Ice Blended hingga aneka Juice. Harga makanan dan minumannya pun juga terjangkau, yakni dibandrol mulai dari Rp. 5000,- hingga Rp. 35000,-.

Salah satu menu andalan yang patut untuk dicoba adalah Chicken Favorite Valley, yaitu sejenis olahan ayam yang dipadu dengan bumbu/saos khas Valley lalu diberi potongan jamur dan keju diatasnya, menu ini disajikan dengan sayur hijau dan kentang goreng. Sedangkan untuk minuman yang wajib dicoba yaitu Vanilla Green Tea, sebuah Green Tea Ice Blended dengan campuran susu vanilla. Anda dapat menikmati paduan dua jenis makanan dan minuman tersebut dengan harga yang cukup terjangkau, masing-masing dihargai hanya Rp. 19000,00 untuk Chicken Favorite Valley dan Rp 15000,00 untuk Vanilla Green Tea.

Bagaimana penasaran mencari tempat kuliner dengan suasa yang berbeda, silahkan saja Anda datang langsung ke Valley Bambu yang buka setiap harinya sejak pukul 4 sore hingga pukul 9 malam. Tidak hanya hidangannya yang enak, suasana yang diberikan rumah makan Valley Bambu ini pun bersifat nyaman, dan tentunya romantis.

Advertisement